Wednesday, November 12, 2014

Apa Itu Teknik Mesin ?

Informasi Lengkap tentang Teknik Mesin - Teknik mesin atau Teknik mekanik adalah ilmu teknik mengenai aplikasi dari prinsip fisika untuk analisis, desain, manufaktur dan pemeliharaan sebuah sistem mekanik. Ilmu ini membutuhkan pengertian mendalam atas konsep utama dari cabang ilmu mekanika, kinematika, teknik material, termodinamika dan energi. Ahli atau pakar dari teknik mesin biasanya disebut sebagai insinyur (teknik mesin), yang memanfaatkan pengertian atas ilmu teknik ini dalam mendesain dan menganalisis pembuatan kendaraan, pesawat, pabrik industri, peralatan dan mesin industri dan lain sebagainya. Teknik mesin biasanya terdiri dari :
 teknik mesin

Perancangan Mekanik dan Konstruksi
Proses Manufaktur dan Sistem Produksi
Konversi energi
Ilmu Bahan / Metalurgi

Teknik mesin mulai berkembang sebagai suatu ilmu setelah adanya revolusi industri di Eropa pada abad ke-18. Kemudian pada abad ke-19 semakin berkembang lagi mengikuti perkembangan ilmu fisika. Ilmu teknik mesin pun semakin canggih, dan para insinyurnya sekarang mengembangkan diri di bagian komposit, mekatronika, dan nanoteknologi. Ilmu ini juga mempunyai hubungan dengan teknik penerbangan, teknik sipil, teknik listrik, teknik perminyakan, dan teknik kimia.

Bagi anda yang ingin atau akan melanjutkan studi di bidang teknik mesin sebaiknya anda tidak perlu ragu atau merasa khawatir bila kebanyakan mahasiswa teknik mesin adalah laki -laki, karena mungkin itu hanya akan kita rasakan selama 4 - 5 tahun saja. Namun Prospek kerja lulusan Teknik Mesin begitu luas dan bermacam - macam.

Anda juga dapat membaca ulasan yang kami berikan tentang Kebanyakan Mahasiswa Teknik Mesin adalah Laki - laki ataupun ulasan tentang Prospek kerja lulusan Teknik Mesin.

Demikian tadi merupakan informasi yang dapat kami sampaikan semoga selalu bermanfaat, dan tunggu informasi lainnya yang berhubungan dengan keteknikan dan teknik mesin yang akan kami update setiap hari.

No comments:

Post a Comment